Kliping Berita 18 Oktober 2021

Berita Utama

Ekonomi

Menparekraf minta pelaku usaha berinovasi kembangkan ekonomi kreatif
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meminta tiap-tiap pelaku usaha yang ada di berbagai daerah di Indonesia, untuk mampu berinovasi untuk mengembangkan potensi ekonomi kreatif yang saat ini masih terbuka. Sandiaga di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen dan konsisten untuk memberikan dukungan, dan fasilitasi terkait pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif melalui berbagai program.

UMKM

Viral! UMKM Terancam Denda Rp 4 M Jual Makanan Tanpa Izin BPOM
Media sosial Twitter dihebohkan dengan curhatan salah satu warganet yang membagikan cerita seorang pelaku usaha UMKM makanan beku (frozen food) yang terancam dipenjara hingga didenda sebesar Rp 4 miliar karena tidak memiliki izin edar, PIRT atau BPOM. “Di share sama temen gw karena gw jualan, buat temen2 UMKM yang jualan frozen food ada yang ngalamin gini juga? Gw lagi nanya ini cerita awalnya gimana …, Tapi kalo sampe di polisiin hanya karena ga ada BPOM / PIRT ya piye,” kata seorang warganet yang mencuit dengan nama akun @ac******* diunggah pada, Jumat (14/10/2021).

Lainnya

Hari Pangan Sedunia, Ratusan Juta Orang Masih Malnutrisi dan Kelaparan
Setiap tanggal 16 Oktober, dunia memperingati Hari Pangan Sedunia (World Food Day). Masalah kelaparan dan kekurangan gizi menjadi perhatian yang terus disorot. Salah satu laporan Badan Pangan Dunia (FAO) menyatakan bahwa sebanyak 720 hingga 811 juta orang di dunia menderita kelaparan pada tahun 2020, 161 juta lebih banyak dibanding tahun 2019. Maka tak heran jika malnutrisi masih merupakan tantangan pangan terbesar bagi dunia saat ini.

Info Bank Indonesia

PERUBAHAN IKLIM, DIGITALISASI DAN INKLUSIFITAS MENJADI FOKUS PERTEMUAN TAHUNAN INTERNATIONAL MONETARY FUND DAN WORLD BANK TAHUN 2021

Pemulihan perekonomian global terus berlanjut, meskipun masih terdapat kesenjangan antar negara akibat perbedaan akses terhadap vaksin dan ruang untuk dukungan kebijakanSecara global pemulihan menghadapi berbagai faktor risiko, terutama kekhawatiran cepatnya penyebaran varian Delta dan kekhawatiran munculnya varian virus baru yang lebih agresif sehingga ketidakpastian outlook perekonomian meningkat. Selain itu, perubahan iklim dan reformasi digital juga muncul sebagai tantangan besar secara global. IMF berkomiten untuk terus mendukung negara-negara anggotanya untuk menghadapi tantangan yang berkembang.

Info Priangan Timur

Kota Tasikmalaya

Puluhan Kuda Berpacu di Hari Jadi Kota Tasik
Memeriahkan Hari Jadi ke-20, Pengcab Pordasi Kota Tasikmalaya menyelenggarakan Kejuaraan Pacuan Kuda di Kecamatan Cibeureum. Selain memeriahkan hari ulang tahun daerah, event ini dalam upaya menambah jam terbang para atlet menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022 mendatang.

Kabupaten Tasikmalaya

Cetak Wirausaha Baru Melalui Pelatihan Menjahit
Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Koperasi, Usaha, Kecil, Menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan kegiatan mobile training unit (MTU) berupa keterampilan menjahit di Kecamatan Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya. Seorang instruktur menjahit Dede mengatakan sebelumnya para peserta pelatihan ini direkrut tim BLK bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Tanjungjaya. Sehingga, peserta latihan kali ini khusus bagi masyarakat yang berdomisili di setempat.

Kabupaten Ciamis

11 Siswa Tewas Saat Susur Sungai, Kwarnas : Bukan Kegiatan Pramuka, Anggota DPR Minta Dihentikan
Wakil Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Chairul Huda mengaku telah mendapatkan informasi bahwa kegiatan susur sungai yang mengakibatkan 11 siswa MTs Harapan Baru meninggal bukanlah kegiatan pramuka, melainkan kegiatan sekolah. “Ternyata kegiatan di Ciamis itu bukan kegiatan Pramuka. Tetapi kegiatan sekolah, yang mirip dengan giat Pramuka,” ujar Chairul seperti dilansir JawaPos.com, Minggu (17/10/2021).

Kota Banjar

Kejar Target, Jebol Vaksin Hingga Malam
ak kenal lelah, itu yang pantas disematkan kepada Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih SIK MSi bersama jajaran dan instansi terkait. Betapa tidak, meski sudah malam hari mereka tetap door to door ke rumah warga.  Mengejar target herd imunity di Kota Banjar, dengan mengajak masyarakat agar mau divaksin. Seperti yang dilakukan, Sabtu (16/10/21) malam.

Kabupaten Pangandaran

Sandiaga Uno Soroti Sinyal Internet di Selasari, Menuju Desa Wisata Berbasis Digital
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Desa Selasari Kecamatan Parigi. Kunjungannya dalam rangka penilaian Desa Wisata Favorit. Seperti diketahui, Desa Selasari masuk 50 besar nominasi Desa Wisata Favorit Indonesia.

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started